Friday, September 22Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Amankan Arus Mudik, PT KAI Palembang Gelar Pasukan Pengamanan

Share

JETTNEWS.COM, Palembang – Untuk mensukseskan angkutan Lebaran 2017, PT KAI Divre III Palembang memaksimalkan setiap unit untuk memberikan pelayanan terbaik dengan menyiapkan kehandalan sarana, prasarana, SDM dam unit pendukung lainnya.
Kepala PT KAI Divre III Palembang, Andika Tri Putranto mengatakan, untuk angkutan lebaran tahun ini pihaknya menyediakan 72.954 tempat duduk, dengan 2.702 tempat duduk perharinya untuk relasi Kertapati – Tanjungkarang, Kertapati – Lubuklinggau (PP) dan semua kelas. 
“Kereta kelas ekonomi masih menjadi favorit masyarakat karena harganya terjangkau, serta penumpang sekarang merasa lebih nyaman karena sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan dan adanya larangan merokok di dalam kereta,” ucapnya saat diwawancarai di stasiun Kertapati Palembang, Kamis (15/6).
Andika memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 di seriap jurusan karena bersamaan dengan cuti bersama yang telah ditetapkan pemerintah. 
Ditegaskan juga, tidak ada kenaikan harga tiket karena untuk tarif kelas eksekutif dan bisnis PT KA telah memberlakukan tarif batas bawah dan tarif atas.
“Kereta ekonomi tetap mengacu pada skema PSO dari pemerintah. Diperkirakan akan ada kenaikan volume penumpang dibanding angkutan lebaran tahun lalu, yakni 74.761 penumpang di tahun 2016, sedangkan tahun ini diprediksi dapat mengangkut sekitar 88.934 penumpang,” jelasnya
Selama masa angkutan lebaran tahun ini, tambahnya, untuk memberikan rasa nyaman serta aman dari titik awal stasiun keberangkatan sampai stasiun tujuan akhir penumpang, PT KAI Divre III menerjunkan sebanyak 374 personel keamanan gabungan dari Personel POM TNI, Brimob, Polsuska dan Satpam. (**) 
Editor : Eka 

Leave a Reply