Monday, May 29Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Akhirnya Amnesty pastikan Sasar industri UMK

Share

Palembang (Jettnews.com) – Pengampunan pajak periode II program pengampunan pajak atau tax amnesty tidak lagi menyasar wajib pajak (WP) kelas kakap. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menerangkan akan mulai fokus kepada pengusaha menengah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena peranannya semakin menjanjikan.

“Untuk periode yang kedua ini kita sasar untuk industri UMKM belum memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk usahanya, ataupun yang sudah memiliki, namun pembayaran pajaknya belum sesuai dengan ketentuan” ungkap Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel Lamban Subeqi Purnomo Saat di konfirmasi Jumat (25/11).

UMKM sebenarnya sasaran Program Tax Amnesty di dalam periode yang kedua untuk periode penebusannya sendiri sampai 31 Desember 2016 yang dimulai dari awal 1 Oktober 2016 lalu.

Lebih lanjut dia mengaku yakin mereka yang akan disasar memiliki potensi tinggi untuk melengkapi tax base perpajakan Indonesia dan bisa berpartisipasi dalam program tax amnesty.

“Sebagai informasi program tax amnesty sendiri berlangsung hingga akhir Maret 2017. Program ini terbagi dalam tiga periode yakni pertama Juli-September 2016 dengan tarif tebusan terendah 2% untuk deklarasi dalam negeri dan 4% untuk luar negeri”paparnya

Mereka (UMKM) punya potensi besar, dan nanti sebetulnya, untuk periode 2-3, WP besar perannya hanya sebagai membantu untuk KPP-KPP atau kanwil lain yang akan mengembangkan potensi UMKM dan pengusaha menengah ini.

“Tapi kalau mereka masih ada yang mau ikut di periode 2-3, masih bisa, jadi kepada wajib pajak yang telah memiliki usaha baik industri kecil dan besar sekaranglah waktu yang tepat untuk membayar pajaknya” ucapnya

Kepada seluruh Wajib pajak Harus memanfaatkan program Tax Amnesty ini

“karena kalau tidak ada program ini kewajiban yang harus di bayar bisa lebih dari program Tax Amnesty kecil kok cuman 2 persen jadi harus memanfaatkan sebaik mungkin” ajaknya sembari menutup pembicaraan.

Editor : wahyu

Leave a Reply