Tuesday, May 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

Ahok: Yang Lain Baru Akan, Saya Sudah

Share

Jakarta (Jettnews) – Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku siap untuk mengikuti debat kandidat cagub-cawagub yang diselenggarakan KPU. Ahok sudah memiliki program yang telah dijalankan sewaktu menjalani tugas sebagai gubernur.

Menurut Ahok, tidak ada persiapan khusus dalam debat sebab sejumlah program terlaksana. Cagub nomor urut 2 itu juga menyinggung pasangan lain yang dinilai memiliki program-program kerja yang baru bisa direalisasikan bila terpilih.

“Kalau program kan kita cuma sampaikan program. Kalau yang lain kan saya akan (menjalani program) Kalau saya kan, saya sudah (melakukan program),” terang Ahok di sela blusukan di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2016).

Sejumlah program yang dimaksud oleh Ahok yakni di bidang pendidikan, transportasi, kesejahteraan, rumah dan kesehatan. Dia menilai warga DKI cukup puas terhadap program di bidang tersebut.

“Pendidikan (KJP) mereka (warga) terima kasih. Kesehatan mereka terima kasih. Transportasi, beberapa yang tinggal di rumah susun juga mereka bilang terima kasih, semua juga terima kasih pada operasi pasar. Apalagi kalau nanti Desember kita buka pasar perkulakan dengan harga distributor,” jelas Ahok,

Selain itu, Ahok juga menyebut program lain yang dijalankan di bidang kesejahteraan sosial yakni dengan membebaskan biaya naik TransJakarta bagi masyarakat yang bergaji UMP di DKI serta yang tinggal di rusun.

“Kenapa masyarakat saya bebaskan naik bus TransJakarta? Supaya biaya hidupnya murah. Dari situ dia bisa hemat Rp 300 ribu-an. Kayak rumah, kita udah bangun rumah banyak. Biasanya orang sewa Rp 750-800 ribu-an per bulan, sama kita paling mahal Rp 450 ribu. Otomatis lebih murah, anaknya naik bus enggak bayar. Kesehatan juga ditanggung,” terangnya.

Editor : wahyu

Sumber : detik.com

Leave a Reply