Sunday, April 23Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

641 Atlet Bersaing Pada Kejurnas Renang Palembang

JETTNEWS.COM, Palembang – Sebanyak 641 atlet dari 27 provinsi dipastikan mengikuti  perhelatan single event renang yang akan digelar di Veneu Aquatic  Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Harlin E Rahardjo mengatakan, Kejurnas tersebut akan berlangsung dari 21 April hingga 1 Mei 2017 mendatang.

“Tak terhitung lagi berapa kali event olahraga nasional dan internasional dimainkan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini, Sumsel kembali dipercaya dalam single event nasional bertajuk Festival Renang 2017, ucap Harlin saat diwawancarai di Veneu Aquatic JSC Palembang, Kamis (20/4).

Sebelum menentukan Palembang sebagai tuan rumah kejuaraan tersebut, pihaknya sudah melakukan penilaian terhadap veneu renang di beberapa daerah.

“Kita sudah survei dan melihat keadaan venue di Indonesia dan yang paling siap adalah Palembang. Dan ini kehormatan bagi kami, Palembang bersedia menjadi tuan rumah Kejurnas Festival Renang 2017 ini,” tambahnya.

Dirinya berharap event ini menjadi ajang persiapan atlet menuju SEA Games Agustus 2017 di Malaysia. Sekaligus ajang evaluasi kelayakan atlet untuk memperkuat Indonesia di multi cabang Asia Tenggara itu.

“Termasuk Sumsel juga berpeluang, baik renang, polo air, maupun loncat indah,” terangnya.

Pada Kejurnas tersebut, kejuaraan dibagi menjadi 5 kelompok umur (KU). Kelompok senio usia 18 tahun dan diatasnya, KU I usia 15-17 tahun, KU II usia 13-14 tahun, KU III usia 11-12 tahun, KU IV usia 10 tahun dan dibawahnya, dan untuk sub cabang olahraga Polo Air mempertandingkan usia U-17.  (**)

Editor : Eka

Leave a Reply