Sunday, August 20Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

6 Destinasi ini wajib jika ke belitung

Share

Tanjung Pandan (JettNews.com) – Berbicara soal sektor pariwisata, sepertinya Kepulauan Bangka Belitung tak akan ada habisnya. Dikenal sebagai wilayah maritim dan kepulauan di wilayah Sumatra, yang memiliki potensi pariwisata yang indah. Tim OJK Kantor Regional 7 Sumbagsel bersama media Sumsel dan Bangka Belitung menggali 6 sektor pariwisata terbaik di pulau yang disebut sebagai penghasil lada ini.

Keenamnya adalah Pulau Lengkuas, Pulau Kelayang, Pulau Pasir, Batu belayar, Kelayang. Satu dari 6 yang pertama harus dikunjungi adalah pulau lengkuas, pulau yang memiliki bangunan tua Mercusuar tersebut, memang menjadi daya tarik utama pulau tersebut. Walaupun, di pulau ini banyak bebatuan besar dan pesona pantai yang jernih.

Pemandangan Pulau Kelayar Sabtu (17/12)

Namun sebelum pergi hal sederhana yang wajib dilakukan adalah berdoa, Walaupun ini sifatnya hanya menuju tempat wisata, tapi kita harus membaca doa bersama sebelum ke lokasi.

“Karena hari ini kita disambut ombak dan hujan gerimis. Mudah-mudahan perjalanan kita tetap terjaga, dilindungi dan pulang dengan selamat,” kata Sabil, Direktur Operasional OJK Kantor Regional 7 Sumbagsel, mengawali perjalanan Sabtu Pagi (17/12).

Perjalanan dari lokasi berkumpul menuju Pulau Lengkuas diperkirakan 20 hingga 30 menit. Karena kondisi ombak yang cukup besar, dua perahu yang membawa rombongan memilih untuk memperlambat laju perahu tersebut.

Salah satu wisatawan asal Bandung Beno mengatakan walaupun baru pertama kalinya kesini dirinya merasa menyukai tampat ini,  “Saya baru pertama kali ke pulau ini ternyata banyak destinasinya wisata disini, terbukti wisatawan yang berkunjung bukan lokal saja bahkan ada mancanegara.” katanya saat berkunjung ke Pulau Lengkuas bersama rombongan kerjanya.

Hanya informasi saja bahwa, destimasi utama dari Pulau Lengkuas ini adalah Mercusuar tua yang dibangun oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1882. Hal yang menarik mercusuar ini masih berfungsi sebagai pemandu kapal yang akan keluar-masuk dermaga Pulau Belitung. Mercusuar ini terdiri dari 18 lantai yang mempuyai tiap-tiap lantainya ada jendela untuk memberikan kesempatan bagi pengunjung yang naik ke mercusuar tersebut.

Pantai Laskar pelangi dan pengunjung berusaha mengabadikan moment terbaik Sabtu (17/12).

Usai menikmati pemandangan pulau lengkuas, Rombongan OJK dan media bergeser sedikit dari pulau lengkuas tersebut tibalah kita di pulau Kelayang , pulau yang  banyak tumpukan batu-batu besar dengan bentuk alami yang menjadi pesona berbeda. Apalagi, diantara bebatuan tersebut ada cerukan seperti kolam yang kejernihan airnya membuat dasar airnya tampak sangat jelas.

Langsung saja rombongan, mengabadikan moment terbaiknya menggunakan smartphone yang mereka miliki kemudian, Agenda perjalanan OJK Kantor Regional 7 Sumbagsel dan media berlanjut ke Pantai Tanjung Tinggi atau yang lebih dikenal dengan Pantai Laskar Pelangi. Di lokasi ini, lagi-lagi semua pengunjung dibuat kagum dengan bentuk dan ukuran deretan batu-batu besar yang berada di bibir pantai tersebut.

Kunjungan pun berlanjut ke salah satu tempat yakni di Danau Kaolin, dan terlihat salah seorang rombongan Tim OJK dan wartawan tengah mengabadikan moment terbaik menggunakan kamera yang dia bawa jauh jauh dari Palembang

Pemandangan di Danau Kaolin Sabtu (17/12)

Rama mengatakan disini sangat indah sekali apalagi ditambah dengan birunya air danau jadi suguhan spesial buat diabadikan, ” tidak akan ada habisnya untuk mengabadikan momen disini walaupun seperti galian bekas tambang namun tetap saja indah untuk dilihat dan diabadikan” katanya usai mengabadikan moment di danau kaolin, Sabtu (17/12).

Sabil pun kembali menjelaskan, kegiatan OJK Kantor Regional7 Sumbagsel bersama media ini, untuk menjalin silahturahmi dengan media yang berada di Sumsel dan Bangka Belitung. “Kegiatan ini kan untuk berbagi dengan media, tentang bagaimana menulis berita ekonomi. Apalagi, berita yang menyangkut angka-angka dan istilah. Kemudian, kita juga peduli dengan pariwisata yang ada di Belitung. Kami harap kegiatan ini membawa manfaat untuk kawan-kawan media dan perkembangan pariwisata di Belitung.” Pungkasnya

Editor : Eka 

Leave a Reply