Monday, June 26Memberikan Berita Yang Independen,Mencerdaskan Dan Menginspirasi

34 Negara bentuk aliansi militer Islam guna memerangi ancaman teroris

Share

RIYADH (JettNews.com) – Negara yang berlatar Islam membentuk aliansi militer Islam guna memerangi terorisme, tak tangung-tanggung sebanyak 34 Negara bergabung dalam aliansi tersebut. Pembentukan itu diprakarsai oleh negara Arab Saudi. Mereka semua berasal dari kawasan Teluk, Afrika dan bagian Asia lainnya.

Dilansir dari RT, ke-34 negara tersebut di antaranya adalah, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Pakistan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Turki, Chad, Togo, Tunisia, Djibouti, Senegal, Sudan, Sierra Leone, Somalia, Gabon, Guinea, Palestina, Republik Federal Islam COmoro, Qatar, Cote d’Ivoire, Kuwait, Lebanon, dan Libya.

Selanjutnya disusul oleh Maladewa, Mali, Malaysia, Mesir, Maroko, Mauritania, Niger, Nigeria serta Yemen. Namun sangat disayangkan, di dalam daftar nama tersebut tidak terdapat Indonesia yang notabene (jelas-jelas) merupakan negara yang mayoritas beragama Islam terbesar.

“Negara-negara yang disebutkanya telah memutuskan untuk membentuk aliansi militer yang dipimpin oleh Saudi guna memerangi terorisme. Markas operasi gabungan ini akan berbasis di Riyadh untuk mengkoordinasi serangan,” ujar kantor berita Saudi SPA dalam pernyataannya.

Di bawah, Raja Salman, Saudi sangat aktif di dalam kebijakan politik luar negeri. Mereka terlibat dalam operasi di Yaman, dan baru-baru ini Saudi mengumpulkan oposisi Suriah di Riyadh.

Sumber : RT

Editor : Eka 

Leave a Reply